Friday, October 2, 2015

Hargailah Sosok Itu





Sosok dia yang terkadang kita lupakan, penuh kasih sayang dan pengorbanan untuk kita. Dia memiliki hati yang lembut tapi selalu terlihat sangat kuat dan terkadang garang di depan kita. Dia adalah “ AYAH ”.

Saya PASTI dalam sebuah keluarga, kebanyakan daripada kita sebagai anak selalu lebih dekat dengan ibu bahkan kakak atau adik dibandingkan dengan ayah. Tahukah sebenarnya sosok seorang ayah kita dibalik sikap tegasnya?

Saat kita keluar bermain di waktu petang sampai dekat maghrib, ayahlah yang meminta ibu menghubungi kita.

Saat kita menangis, ayahlah yang menyuruh ibu bertanya kenapa pada kita menangis.

Saat kita akan sambut hari jadi, ayahlah orang yang bersungguh-sungguh bekerja untuk membeli hadiah atau bahkan hanya sebuah kek kecil.

Saat kita sakit, ayahlah orang yang rela berusaha mencari dokter dan ubat walau hujan atau apapun.

Saat kita lupa beribadah, ayahlah orang yang selalu mengingatkan kita.

Saat kita terluka, ayahlah orang yang mampu menggendong kita.

Saat kita tumbuh dewasa, ayahlah yang selalu menyelipkan nama kita dalam doanya. Saat kita menikah kelak, ayahlah orang yang paling tak rela kehilangan kita.

Tapi entah kenapa ayah selalu terlihat seperti tidak endah? tahu kenapa sahabat-sahabat, sebab ayah tidak ingin terlihat lemah dihadapan anaknya, ayah menangis saat menyendiri dan terlihat kuat saat bersama anaknya. Dan ayah hanya mengeluh kepada Tuhan. Andai Tuhan bicara dengan ayah kita, “anakmu akan Ku panggil”, mungkin ayah akan menjawab “Tukarlah Nyawaku Dengan Nyawanya, Aku Ikhlas”.

Kadang kita menghargai ayah hanya kerana rasa takut, kadang kita lebih mudah cerita masalah ke ibu dibandingkan ayah. Sesungguhnya dibalik kerasnya kepala ayah, tersimpan hati yang sangat lembut. Selagi ada kesempatan, banggakanlah dia, teruslah buat dia tersenyum. Peluklah ayahmu kerana ayah tak mampu mengalahkan egonya. Hargai, hormati, dan cintailah ayahmu melebihi cinta pada diri kita sendiri.

sebelum sosok itu pergi meninggalkan kita, Hargailah Jasa ia, sosok itu ialah ' AYAH '. 

SAYA SAYANG AYAH !!!






1 comment: